Senin, 04 Juli 2011

Gowes To Renon - End of June

Dengan berakhirnya bulan juni, seharusnya di penghujung bulan ini rumah cozy mengadakan pasar murah, yang menjadi tradisi di sanggar kami. Sesuai konsep awal “SAAT PERDULI SAAT BERBAGI”, rumah cozy mencoba berbagi dengan cara menggelar pasar murah barang kebutuhan untuk anak-anak, dimana hasil penjualannya kita gunakan untuk kegiatan mingguan sanggar cozy.
 
Any way,  …sayangnya acara tersebut tidak dapat terwujud dikarenakan hasil sumbangan yang terkumpul hanya sedikit….Karena masih liburan, kegiatan hari minggu ini kita isi dengan mencari jejak di lapangan Bajra Sandhi - @ Renon.

Sebelum pulang sabtu ini, di tutup dengan pengumuman kalo crewcil akan gowes besok pagi tujuan nya renon...
"Elta : Teman-teman putri siapa aja yang besok mau ikut gowes?..daftar dulu sama aku..
"Yoga : Teman-teman putra siapa aja yang mau ikut gowes daftar juga sama aku...
" Bunda : kalo udah di data, besok kumpul di depan sanggar cozy jam 6:00 yah, yang telat di tinggal.  Dress code nya baju hitam, jangan lupa bawa goddy bag nya,pulpen dan buku.

Acara di tutup dengan ritual pamitan cium tangan... ambil sepedah satu-satu dan dimulailah acara sayonara crewcil yang sudah  biasa dan tak asing lagi saya, dengar dan para tetangga sanggar cozy dengar...." Bundaaaaaaaaaaaa....(tanpa huruf R)...., pulaaaaang dulu yaaaaaaa, sampai besooooook... seee yuuuuuuuuuu

******(010)******

Sunyi senyap kembali sanggar ini,.dan aku pun  kembali menekuni kegiatan beberes di bantu oleh kedua penjajah kecilku yang sore ini entah kenapa berbaju kembar....aha..pasti minta JJM - atas profokator  si abang, maka neng langsung merengek untuk segera mengajak  aku BRAAAANGKAT...di temani si Purple..*malam minggu seperti biasanya tanpa mantan pacar. tujuan kita saat ini adalah, soup kepala ikan..yaa basith...maksnyuss....


Minggu pagi...Are you ready guy's...lets go,...tapi maaf yah berhubung bunda gak bisa naik sepedah...jadi bunda kawalnya naik sikuning yah...!!!!

Hanya dengan menempuh perjalanan selama 40 menit dengan bersepeda akhirnya Ananda cozy sampe juga..dengan berbekal pengalaman si ketua regu laki-laki dalam mencari rute perjalanana yang aman. Setelah mencari tempat yang strategis akhirnya kita bisa memulai kegiatan…..


Arik: acara kita buka dengan lomba face painting..kelompok yang paling keren lukisan wajahnya dan tahan malu dialah yang mendapat point 10.

Fungsi dari lomba ini adalah, Ananda di uji untuk tes mental, secara disanakan banyak orang, jadi ujicoba biar gak malu sama orang banyak kalo lagi unjuk kemampuan, misalnya dalam berlomba, naik kepanggung dan bicara didepan orang banyak, dengan kata lain gak demam panggung dan gak grogi


Regu anggrek 
Rozi, Fira & Adit...keren..!!!!

 Red Team
Yoga *arik*doni*dek dwi

*Acara kedua adalah lomba dalam membuat yeal kelompok
Ananda di wajibkan untuk mengarang lagu yang berkaitan dengan nama kelompoknya masing-masing yang pada saat ini menggunakan nama bermacam-macam warna.
elta sedang meniup balon sebagai icon kelompok

Fungsinya, agar ananda bisa belajar bersosialisasi dalam menentukan kekompakan kelompok, belajar bermusyawarah dalam menentukan suara terbanyak dan melatih imaginasi, menyadur, mengarang lagu dengan intonasi dan apresiasi musik.

Acara lomba ketiga adalah kotak kata pengetahuan
Ananda berlari dalam jarak yang ditentukan dengan membawa satu gulungan dari 6 gulung pertanyaan yang sudah di pilih dengan cara random, kemudian setelah sampai post kedatangan ananda di minta membuka gulungan pertanyaan tersebut dan kemudian menjawab atau mempraktekkannya.

Ananda mulai mengambil gulungan pertanyaan di lomba selanjutnya

Yoga : acara kelima adalah, pimpong huruf, lari dari base camp ke post bola, setelah itu bola yang dikat dipinggang dimasukan kedalam gelas. kemudian membuka srow undian yang bertuliskan huruf-huruf yang harus ditirukan. yang waktunya paling cepat mendapat poin 10.

Elta: yang terakhir adalah baladong balap lari dan gendong, menjawab pertanyaan seputar bahasa inggris, matematika dan dongeng legenda indonesia.

  Acara dimulai dari kelompok Fira

 Fungsinya dari lomba tsb, ananda dapat berfikir dalam tekanan waktu untuk mencapai prestasi yang bagus, hal ini berguna dalam mengerjakan soal di sekolah ataupun permasalahan dalam kehidupan sehari-hari yang memerlukan keterbatasan waktu.
Fira : acara penutup adalah acara bebas, dan foto-foto
...................dan pemenangnya adalah.............kelompok fira.

Formasi berdiri : 
elta,arik,fira Bunda,intan,dwi & ariesta
Formasi duduk :
alvin, zee,doni,adit,rosi,heri,de'dwi & Yoga

Zihni : pulang bersama, dan kumpul lagi dirumah cozy - makan bersama setelah itu pulang.

Tidak ada komentar: